19 September 2024

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang

pemerintah Kota Batam

Upacara pengibaran duplikat Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-79 RI tingkat Kota Batam berlangsung khidmat di Dataran Engku Putri

2 min read

– Upacara pengibaran duplikat Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-79 RI tingkat Kota Batam berlangsung khidmat di Dataran Engku Putri, Batamcentre, Sabtu (17/8/2024).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bertindak sebagai inspektur upacara. Di kesempatan itu, Rudi mengapresiasi semua pihak yang turut menyukseskan peringatan HUT ke-79 RI tingkat Kota Batam tersebut.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Mantan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Mantan Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, serta pejabat Pemko Batam, hingga tokoh masyarakat.

Upacara yang dimulai pukul 07.45 tersebut turut disaksikan masyarakat dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Diskominfo Kota Batam.

Di momen itu, Rudi menggelorakan semangat nasionalisme dan kemerdekaan. Ia mengajak semua pihak memperingati hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh keceriaan.

“Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa negara kita menuju kemerdekaan,” ujar Rudi.

Bagi Rudi, kemerdekaan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Kemerdekaan pula, memberikan ruang bagi semua masyarakat untuk berkarya, berinovasi, dan membangun negeri ini menjadi lebih baik.

“Dalam kesempatan mari bersama kita memperkuat persatuan dan keragaman yang menjadi kekayaan bangsa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan kemerdekaan juga datang tanggung jawab besar untuk membangun negara yang makmur, adil, dan berdaulat serta senantiasa menghargai sejarah, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan yang kuat bagi persatuan.

“Mari sama-sama kita untuk bermuhasabah dan berkomitmen untuk terus memajukan bangsa ini. Mari kita tingkatkan pendidikan, pembangunan infrastruktur, serta perhatian terhadap kesejahteraan rakyat. Mari kita jaga persatuan dan toleransi, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu kita,” ujar Rudi. #dcktrbatam#hutri#dirgahayuindonesia#hut79ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cktr | Rio-Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
DD