19 September 2024

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang

pemerintah Kota Batam

Pemko Batam akan melakukan pembangunan pantai publik di Kawasan Pesisir Kampung Tua Tanjungbemban – Teluk Mata Ikan dan Nongsa Pantai. 

1 min read

Pemko Batam akan melakukan pembangunan pantai publik di Kawasan Pesisir Kampung Tua Tanjungbemban – Teluk Mata Ikan dan Nongsa Pantai. Rencana ini bertujuan untuk menyediakan pantai publik yang bisa diakses secara gratis oleh warga.

Selama ini, banyak pantai-pantai di Batam sudah dikuasai oleh swasta. Itu sebabnya, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) akan membuat pantai publik agar masyarakat Batam bisa menikmati pantai-pantai itu, sekaligus meningkatkan perekonomian warga.

Pembangunan pantai publik ini berlokasi di Kawasan Pesisir Kampung Tua Tanjungbemban – Teluk Mata Ikan dan Nongsa Pantai.

Pemko Batam pun melakukan sosialisasi rencana reklamasi dan pantai publik tersebut di Palm Spring, Nongsa, Selasa (12/12/2023). Sosialisasi diikuti oleh warga Nongsa, terutama warga yang tinggal di kawasan-kawasan tersebut.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Batam Yusfa Hendri mengatakan, reklamasi dan kegiatan pantai publik ini bentuk perhatian Pemko Batam kepada warga yang tinggal di pesisir dan warga Batam umumnya agar mereka memiliki pantai publik.

“Sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” kata Yusfa.

Sosialisasi diperlukan agar masyarakat memahami adanya pembangunana pantai publik tersebut sekaligus mengakomodir aspirasi masyarakat yang bermukim di sekitar pantai publik tersebut. (abh)
Sumber: @kata_batam

#pantaipublik#pantaiindah#reklamasi#nongsa#pulaukecil#umkm
#marlinagustina#wagubkepri#batamevent#jelajahbatam#walikotabatam#palmspring#telukmataikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cktr | Rio-Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
DD